Plagiarism – Bajak membajak tulisan

Temen gue ini penggemar silat dan dia menuangkannya ke dalam sebuah tulisan di website silat indonesa Tulisannya dapat di lihat di sini

Ntah karena sangking lengkap atau gimana tulisannya dia bolak-balik jadi objek pembajakan, bahkan sempat masuk Koran Pos Kota bukan atas nama dia! Pos Kota pada akhirnya meminta maaf pada temanku itu atas keteledoran mencantumkan sumber.

Salah satu copy pastenya diletakkan disini Segitu kebeletnya yang posting untuk keliatan keren sehingga dia mengcopy paste tulisan orang tanpa mencantumkan sumbernya?

Yan, tabah, ya…

Advertisements

Kadang gue suka bingung

Kalo udah di minta menerjemahkan kalimat basa basi dari bahasa Indonesia ke Inggris, seperti ini:

“Demikian pemberitahuan ini disampaikan untuk saudara ketahui adanya.”

Namanya juga surat pemberitahuan ya iyalah masa ya iya dong buat surat cinta …?

Ada yang bisa bantu?

Inget banget dulu pernah diminta nerjemahin teks pidato ala orba yang bahasanya muter2 gak jelas …buuuhuuuuu

(Sedikit) Matematika Al Qur’an

Ada berapa surat di dalam Al Qur’an?

114 surat

Ada berapa kalimat Bismillahirrahmanirrahim di awal Surat?

113 buah, surat yang tidak diawali Bismillah adalah adalah surat At Taubah

Lalu kemana Bismillah yang satu lagi?

Ada di surat 27 An Naml ayat 30:

30. Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan Sesungguhnya (isi)nya: “Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.”

Maka genaplah jumlah Bismillahirrahmanirrahim = Jumlah Surat di dalam Alqur’an

=======================================================
Sekedar catatan dari Kultum tadi siang sesudah Zuhur …

Setelah Pulang (pada hari Jum’at)

Jum’at (4 April 2008) ternyata tidak menjadi pulang yang biasa, ditengah kemacetan menuju ke rumah Ibuku di Tebet Hapeku berdering. Pak Ruselih, rekan kerja di kantor, mengalami kecelakaan motor di depan menara Saidah, Jl. MT Haryono arah Pancoran, ngakunya di cedera dan motor kampret yang bertanggung jawab atas kecelakaan itu malah kabur. Saat di menelpon dia hanya bilang kalau kakinya kena dan betisnya luka. Pas gue tanya apakah berdarah atau nggak, dia bilang tidak, jadi aku mampir sebentar di rumah Ibuku untuk bilang kalau ada emergency sekalian minta tolong adikku untuk ngebantu (kalo-kalo butuh untuk ngangkat2).

Dalam pikiran gue, paling nggak di lecet-lecet doang dan gak bisa berdiri jadi nggak gitu parah. Saat mendekati TKP. Pak Ruselih sedang duduk di trotoar dengan kaki yang diluruskan. Motornya sedang diperbaik di tukang ban di depan KAO. Gue meminta Hanif menyiapkan Kotak P3K dan segera melihat kaki Pak Ruselih yang katanya luka.

Ternyata

ini mah bukan luka biasa, betisanya sobek sekitar 10 – 15 centi dan menyiku…kulitnya terangkat dan dagingnya menganga…istilahnya pak Ruselih “mangap” dan “klewer2”. Tadinya mau mortet tapi gak enak dengan pak Ruselih yang lagi kesusahan (apalagi karyawan senior udah berumur 46 tahun, takut dia marah dan guenya kualat). Luka kayak gitu harus di jahit,cuuuuuiii!! Hebatnya nggak ada darah yang ngocor dan Pak Ruselih masih bisa berjalan terpincang-pincang untuk menitipkan motornya di Satpam KAO.

Singkat cerita pak Ruselih dibawa ke UGD RS Tebet, dan harus menerima sekitar 16 Jahitan (5 jahitan di dalam dan 11 Jahitan diluar). Gue dan adik gue makan nasi gorend depan RS untuk makan malem, semuanya berakhir sekitar jam 10an. Pak Ruselih di jemput ponakannya yang bawa pick-up (jadi sekalian bawa motornya) dan gue pulang ngedrop adik gue sambil ngambil jatah susu kedelai (dan donlotan Marty Friedman dan Flamenco keren). Kasian nyokap nggak dapet apdet mengenai Khansa, karena sudah malem beliau sudah tidur….

..what a day

Foto: Sedang menunggu jemputan Pak Ruselih …kusutan muka gue ya?

Oh, iya satpam KAO sempet cerita kalo ada yang kecelakaan sepeda di jemabatan penyeberangan KAO…halah …itu kan si eyiq

Sebelum Pulang

Iseng 3 jam sebelum pulang
Capek banget, nih…bete …Tracing dengan Adobe Illustrator finishing di Photoshop.
A-10 Warthog “Tank Killer” seneng banget liat adegan dia menyerang Scorponok di Transformers Movie. A-10 Tank Killer dulu sering gue mainin di PC game kenangan.

Sebenernya ada beberap detail yang belum ke-trace tapi ya, itu karena males dan capek dan lagipula mau pulang ..