Sudah Jum’at lagiii?

Wah, sudah Jum’at lagi … alhamdulillah…hehehe. kemaren ikut training (atas perintah om bos). Setiap training yang ngeganjel adalah kenapa diktatnya selalu gak asik begini? Slide Powerpoint di print…satu slide kecil buat satu lembar A4…aje gileee…pemborosaaaaan!!

Huh, jadinya malah ngebayangin kalo diktatnya di bikin yang bewarna dan pakek illustrasi sekalian bikin ada komiknya…jadi inget bukunya Om Isman : Tujuh Dosa Besar Penggunaan Powerpoint. Kayaknya sang presenter/pemberi materi belum baca jadi gue rekomen aja, tuh buku.

Mungkin bisa jadi alternatif bisnis,nih…diktat gue jadiin buku yang pake illustrasi aja…Ogieeee siapin proposaaal! eh, harusnya Harley, nih …hihihihi Oge pan Memang!

Jadi ketemuan gaaaak?

Advertisements

AYO GALAKKAN IMUNISASI HALAL !!!!!

di copas dari sini

Saya termasuk orang yang memberikan vaksin kepada anak-anak saya. Saya memberikan vaksin kepada anak pertama hanya sampai usia enam bulan. Pada saat usia anak saya enam bulan, saya dapat info dari seorang teman bahwa vaksin itu HARAM. Awalnya, saya tidak terlalu percaya. Kemudian, saya coba cari info melalui internet, buku sampai majalah. Ternyata, apa yang disampaikan teman saya informasinya benar. Bahwa vaksin yang selama ini diberikan kepada anak – anak kita 100% mengandung zat haram. Tidak hanya sampai disitu, vaksin juga sangat berbahaya bagi kesehatan anak – anak karena campurannya menggunakan zat – zat kimia yang berbahaya buat tubuh seperti; mercury, thimerosol, dll.

Dalam sebuah acara di Metro TV yakni acara Oprah Winfrey pernah menghadirkan para orang tua yang anaknya pernah vaksin. Para orang tua itu membawa anak – anaknya dan mereka mengatakan bahwa setelah anak – anak kami divaksin kemudian anak kami menderita penyakit autis. Masya Allah……..

Bapak/Ibu sekalian,

Dibawah ini ada artikel berupa data – data tentang keharaman vaksinasi yang diambil dari berbagai macam sumber. Semoga data ini menjadi bahan pertimbangan sekaligus dalil penguat untuk tidak lagi menggunakan vaksin.

Vaksin adalah sebuah senyawa antigen yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan pada tubuh terhadap virus. Terbuat dari virus yang telah dilemahkan dengan menggunakan bahan tambahan seperti formaldehid, dan thymerosal. Jenis vaksinasi yang ada antara lain vaksin hepatitis, polio, rubella, BCG, DPT, Measles Mumps Rubella (MMR). Di Indonesia sendiri praktik vaksinasi yang dilakukan terutama pada bayi dan balita adalah hepatitis B, BCG, Polio, dan DPT.

Penggunaan janin bayi yang sengaja digugurkan ini bukan merupakan suat hal yang dirahasiakan publik. Sel line janin yang biasa digunakan untuk keperluan vaksin biasanya diambil dari bagian tubuh seperti paru-paru, kulit, otot, ginjal, hati, thyroid, thymus, dan hati yang diperoleh dari aborsi janin.

Enzim berasal dari Babi digunakan dalam pembuatan vaksin

Tabel di bawah ini menunjukkan jenis vaksin yang diperoleh dari praktik aborsi:

Penyakit

Vaksin

Produsen

Sel Line (human fetal)

Polio

Poliovax

Aventis-Pasteu
r

MRC-5

Measles Mumps Rubella

MMR II

Merck & Co

RA273 & WI38

Meales-Rubella

Biavax II

Merck & Co

RA273 & WI38

Rubella Only

MR-VAX

Merck & Co

RA273 & WI38

Rabies

Imovax

Aventis-Pasteur

MRC-5

Hepatitis A

Hivrax

Vagta

Glaxo Smith Kline

Merck & Co

MRC-5

Hepatitis A-B combo

Twinnix

Glaxo Smith Kline

MRC-5

Chickenpox

Varixax

Merck & Co

WI 38 & MRC-5

Smallpox

Acambix 1000

Acambis

MRC-5

Ebola

Unknown

Merck & Co

PER C6

HIV

Unknown

Merck & Co

PER C6

Sepsis

Xigris

Eli Lilley

HEK 293

Influenza

Unknown

Medimmune

PER C6

Sumber Jurnal Halal LPPOM MUI

Vaksin yang terbuat dari babi yaitu vaksin polio. Seorang pakar dari Amerika mengatakan bahwa vaksin polio dibuat dari campuran ginjal kera, sel kanker manusia, serta cairan tubuh hewan tertentu termasuk serum dari sapi, bayi kuda, dan ekstrak mentah lambung babi. Untuk vaksin polio yang jelas dibuat dari babi ini MUI memberikan fatwanya: Fatwa MUI tentang Vaksin Polio (IPV).

Ada kaidah usul fiqh yang mengatakan bahwa mencegah kemudharatan lebih didahulukan daripada mengambil manfaatnya. Demikian alasan yang dijadikan dasar hukum pengambilan keputusan terhadap kehalalan vaksin polio sekalipun diketahui bahwa vaksin tersebut disediakan dari bahan yang tidak diperkenankan dalam Islam.

Namun demikian kita tidak boleh hanya bertahan pada kondisi darurat, melainkan juga melakukan usaha untuk perbaikan. Sudah sekian banyak Pharmacist muslim lahir di Indonesia dan kita sudah memiliki pabrik vaksin sendiri di Bandung yaitu Biofarma tentunya sudah tidak ada hal yang menjadikan kita senantiasa pada kondisi darurat. Jumlah balita di Indonesia pada tahun 2005 sebesar 24 juta jiwa, di mana 90% adalam muslim yang butuh vaksinasi yang halal dan aman dari sisi syar’i. Tentunya kita tidak ingin dalam tubuh dan aliran darah balita kita mengalir unsur-unsur haram.

Diakhir tulisan ini, saya ingin mengajak Bapak/Ibu sekalian mari kita hindari hal – hal yang sifatnya syubhat (ragu – ragu). Sejak zaman Rosulullah, Islam sudah memberi solusi terhadap kesehatan khususnya tentang imunisasi. Salah satu imunisasi yang biasa Rosulullah lakukan adalah ketika bayi baru lahir langsung di TAHNIK (mengoleskan madu di langit – langit mulut bayi atau memberikan kurma yang sudah dikunyah kemudian diberikan kepada bayi yang baru lahir.

AYO GALAKKAN IMUNISASI HALAL !!!!!

Penulis : Agus ( Alumni Ang’ I Kursus Kedokteran Islam/Natural Healing Course )

0813 163 73792

Email : agus.abd@gmail.com

http://naturalhealingcenter.multiply.com

May Day

1 Mei.. hari buruh sedunia …Demo di berbagi tempat. Hari ini di rumah saja, nemenin Khansa main dan malamnya ada acara Maulid. Karena belum pernah ikut jadi ya nimbrung aja, niatnya mau silaturahmi dan cari ilmu. Yang bikin agak ilfil, yang ngasi sambutan (camat, pejabat teras pemda dst) kebanyakan nyelipin “pesan sponsor” jadinya kurang khusuknya…apalagi ustadznya ikut-ikut…aduuuh…tapeee deeeh ..

Ambil aja baiknya, buang buruknya…yang baik? Diingetin lagi kalau iblis telah berjanji untuk membungkus sesuatu yang maksiat agar keliatan jadi baik. Itulah yang lagi marak di TV. Jadinya kita kudu waspada jangan sampai kena jebakan betmen si Iblis. Itulah salah satu yang bisa disaring.

Ck..belum ngantuk, apa karena kopi tadi sore,ya …aaagh…besok masih harus kerjaaaaaa

Gambar: Pamflet May Day (kok, jadi inget pidato-pidato dari kawan di tahun 65? Atau Ardie,ya?)

[Islam] Doa waktu SD dulu

Waktu saya SD dulu (which is about 2 and a half decades ago) ada doa yang sering di suruh baca sebelum mulai belajar. Doanya begini (latin,ya)

Rodhiitubillaahi Robba Wabil Islami Diiina Wabi Muhammadin Nabiya (wa Rosuula)

Sempat agak bingung juga, karena artinya tidak ada hubungan dengan memohon bantuan agar belajarnya lancar. Akhirnya doa mau belajarnya pakai bahasa Indonesia saja, intinya memohon agar dibukakan pikiran dan dimudahkan belajarnya. Doa itu agak terlupakan.

Beberapa puluh tahun kemudian saya menemukan bahwa ternyata do’a itu punya fadhilah lain yang apabila dibaca pada waktu tertentu jadi luar biasa:
(click to enlarge)

Dahsyat, ya? Sederhana dan apabila di baca 5x sehari harusnya kita lumayan berkurang dosanya (yang kecil-kecil tentunya).

Pagi ini jalanan tetap padat walau katanya hari kejepit nasional. ihiks….

Gambar discan dari:
Olahrga Hati oleh Dr. Ahmad Farid, Penerbit Aqwam