Resep Ayam Semur dari Popo

Popo dalam bahasa Aceh berarti Bu Lek, Resep ayam semur ini diturunkan dari Popo Dara. Popo suda matang ditempa memasak oleh ibu kami…hehehe…

Cara memasak
Ayam (satu kilo/8 potong kalo potongannya gede2, dikasi kecap, bawang putih halus (satu sendok teh, atau setengah sendok makan), bawang merah cincang, kasi olive oil atau margarin sedikit. Semuanya dicampur di pinggan panggangan (pirex, yang bentuknya kotak) terus tutup pake aluminium foil masukkan ke dalam oven yg dipanaskan pada suhu 250 Fahrenheit atau 180 derajat celcius tunggu sekitar 20-30 menit, sampai keliatannya mendidih habis itu buka aluminium foilnya tunggu sekitar 10 menit, voila jadi deh ayam semur. Bisa juga ditambah jamur dan bawang bombay biar lebih sedap.

Karena tidak terlalu rumit cukup asisten koki aja yang turun…koki tinggal icip…bagaimana bu koki?

Tombo Pengen

Alias tombo Kangen bagian ke 2, kali ini Ita pengen banget bikin pempek. Setelah perjuangan selama 3 jam jadilah pempek ala Luton. Setelah masak kokinya langsung teler. Resepnya nyontek dari file yang pernah diposting oleh om trueideas alias om Syamsul. Sekalian di attach dipostingan ini, semoga bermanfaat.

Sebagai pengganti ikan tenggiri kita pakai Makarel….enyak enyak enyak…dagangan ibu dengan lahap dimakan Khansa…

Tombo Kangen

Setelah membaca resep dari MPnya mywritten memasak [Mie Ayam Murah]
Ditangan koki Luton, jadilah :
Mie ayam khas Luton..nyam nyam….pas om Pandu dateng…jadilah kita berempat makan Mie Ayam, aaah…taste of home…kurang sambel merah yang di abang-abang itu aja …tapiiii…teuteup…tombo kangen kata Ita…