My top10 instrumental guitars

10. erotomania
Dream Theater
Awake
1999
John Petrucci secara resmi jadi gitaris favorit saya berkat lagu instrumental ini.Video dapat dilihat


9. 316
Van Halen
for Unlawful Carnal Knowledge
1991
Kenapa bukan Eruption (lagu instrumental Eddie dari album pertama VH)? Karena album Van Halen pertama yang dimiliki adalah Album for Unlawful ini kalau gak salah track 316 terdapat di side B sebelum lagu terakhir. Lagu akustik sederhana dari dewa gitar listrik. Lagu ini biasanya juga dibawakan live saat Eddie Van Halen bersolo gitar ria. 316 didedikasin kepada Wolfgang, putra Eddie, yang lahir pada tanggal 16 Maret.

8. The Call of Ktulu
Metallica
Ride the Lightning
1984
Dimulai dengan intro yang lirih dan kemudian menjadi ‘megah’ untuk kemudian lirih lagi..muncul di album ke-2 mereka dan kembali nongol dengan aransemen orkestrasi dalam S&M. Sisi old skul Metallica dengan mendiang Cliff Burton sangat kental terasa

7. Into the Lungs of Hell
Megadeth
So Far so Good so What
1987
Sering disepelekan karena dianggap bayang-bayang Metallica, salah satu dari sedikit instrumental yang menonjolkan pengaruh Dave Mustaine.Nggak pernah ada video resminya tapi lagunya dapat disimak


6. Eclipse
Yngwie Malmsteen
Eclipse
1990
Sebenarnya saya tidak begitu senang Yngwie karena doi cenderung bukan instrumentalis murni, tapi lagu ini memang manstap dan gak bisa dipungkiri Yngwie menjadi pengaruh bagi banyak gitaris favorit saya yang lain seperti Roland Grapow (Halloween) dan Michael Romero (Symphony X).

5. Technical Difficulties
Paul Gilbert/Racer X
Technical Difficulties
1999
Sebenarnya kiprah Paul Gilbert sebagai instrumentalis pertama kali saya simak melalui “I Understand Completely” tapi “Technical Difficulties” memantapkan kegemaran saya terhadap om Pa Ul ini….Sempat kepikir bikin video klip Miskun dengan lagu ini 😀

4. Tears in the Rain
Joe Satriani
The Extremist
1992
Kalau ngomongin Satriani harusnya ada playlist sendiri, kalaupun akhirnya lagu ini jadi di posisi keempat mungkin karena begitu sederhana dan merupakan lagu belajar gitar saya. Sayangnya saya cuma berhasil mendapatkan setengah lagunya sendiri, setengahnya lagi saya contek dari tablatur karena susunan jarinya yang beribet.


3. Evolusi
Edane
The Beast
Soundnya bagus dan gak abal-abal bukti bahwa gitaris Indonesia gak cuman bisa bawa lagu menye-menye dengan sound standar.
Lagi-lagi gak ada video resminya

2. Always with Me Always with You
Joe Satriani
Surfing with the Alien
1987
Lagu ciamik yang bikin saya kepincut om Satriani
Videonya

1. Black Magic

Reb Beach
The Guitars that Rule the World
1991
Reb Beach gitaris dari Winger, Whitesnake, dan Dokken. sampai sekarang gak pernah bosen denger lagu instrumental dia yang ini. Lagu ini muncul di dalam kompilasi The Guitars that Rule the World
Video mantapnya bisa dilihat

 

Sebenarnya 10 saja kayaknya gak cukup, harusnya top 20, tapi bikin listnya seperti ini ternyata melelahkan 😀
Dulu pernah bikin wallpaper Guitar heroes
disini
dan
disini
siapa tahu butuh buat menghias desktop

Advertisements

Sudah 3 tahun!

The Prophet used to seek Allah’s protection for Hasan r.a and Husain r.a. by saying:

I seek protection for you in the Perfect Words of Allah from every devil and every beast , and from every envious blame worthy eye
(Al Bukhari 4/119)
selamat milad, ya, nak …soleha dirimu, panjang umur dan berkah dan sehat selalu…

Ibu dan Bapak

*moga-moga bapak bisa cepat hapal doanya…

nggak kerasa udah 3 tahun yang lalu Khansa hadir

makasih buat yang udah ngucapin met ultah buat Khansa